Selasa, 27 September 2011

Tausyiah dari Pena BERKATA

Pertanyaan :Menikah dengan seseorang yang satu visi dan misi???
Ya sebaiknya seperti itu, itu idealis seorang aktivis yg ingin ada perbaikan dan perubahan dlm hidupnya. Tetpi kadang keinginan itu tidak sesuai dg apa yg kita diharpkan. inilah realita, dan ketetapan Allah yg harus kita junjung tinggi dan bersyukur padanya.
Kita harus menyerahkan sepenuhnya pada Allah, takdir dialah yg akan menenutukan, tpi syartnya sebelum menyerah harus ada usaha yg luar biasa. Andaikata usaha itu tidak sesuai dg harapan, ya itu adalah takdir yg terbaik bagi hambanya, karena Allah inginkan hambanya baik menurutNya, bukan baik menurutu versi sihamba tsb.

Dalam hal ini Allah telah menetapkan target dakwah adalah pasangannya sendiri. Telah banyak yg mengeluh para Akhwat. karena dia merasa salah memilih pasangan, padahal Allah tdk pernah salah memilih pasang bwat hambanya. Yg jadi masalah itu soal menerima atau tidaknya dalam hidup ini..? Jka memang cinta kepada Allah terimalah takdir tersebut dan genggam itu erat-2 karena Tdk semata-2 Allah membri kalu itu tidak baik bagi Hambanya.

ada sebuah cerita dalam Do'a
Ya Allah aku meminta pasang yg terbaik sesuai harapanku, tetapi engkau malah berikan aku pasangan yg tidak sesuai harpanku.
Allah mejawab : '' Engkau aku berikan pasang yg tidak sesuai dg harapn kamu, karena di situ banyak paidahnya, agar kamu membimbingnya, agar kamu mempunyai lahan bwat mendakwahinya, agar kamu mengerti bagimana bersabar, agar kamu mengerti bagaimana mendidik sesorang, dan agar kamu bisa berbagi ilmu kepada orang lain bagaimana cara mengarahkan suami yg tidak sevisi. Dan aku lebih mengetahui ketimbang harpanmu yg semu.
Ya Allah aku meminta padamu sesorang pendamping yg baik agamanya, namun engkau memebrikan aku seorang yg bermasalah.
Allah menjawab : Engkau aku berikan orang yg bermasalah, karena aku tahu bahwa kamu sanggup untuk menuntun orang yg bermasalah, dan itulah pahala besar bwat kamu yg bisa menuntun orang pada kebaikan. Bukankah engkau Pendakwah sejati, dan pendakwah sejati adalah siap menuntun siapapun pada jalan kebaikan. Karena itu Aku lebih tahu ketimabang Keinginanmu yg semu.
Serahkanlah pada Allah, sambil terus berusaha, jika memnag takdir Allah tidak sesuai dg harapan kita, maka kita harus legowo menerimanya, dan itulah pasti yg terbaik bgi hambanya.....karena itu Allah tdk pernah salah memilih pasang bwat hambanya....

" Tausyiah dari seorang sahabat "
Jazaakumullah , semoga Allah selalu mearahmatimu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar